Mengapa Blog Dihapus Google?

Mengapa Blog Dihapus Google?Mengapa Blog Dihapus Google? | Pertanyaan yang paling sering diucapkan oleh para blogger yang baru saja mendengar kabar bahwa blog teman kita telah dihapus oleh google. Tentu google tidak tebang pilih ketika menghapus sebuah blog yang dirasa bertentangan atau melanggar aturannya. Berbeda dengan penegak hukum kita yang selalu tajam ke bawah tapi tumpul ke atas. Jadi ngelantur, sebabnya saya sebel kalau melihat Tipi pasti beritanya soal ketidakadilan melulu. Kembali ketopik masalah, Sebetulnya google itu  mempunyai pertimbangan tertentu dalam menghapus blog. Berdasarkan analisis yang saya lakukan maka saya menyimpulkan bahwa penyebab blog di hapus google adalah.

1. Copy Paste Artikel Orang Lain Tanpa Mencantukan Sumber.
Mengcopas artikel orang lain menurut saya adalah wajar, Pasalnya gak setiap orang dapat menulis Script-script Html yang rumit itu misalnya. Jadi, bagi sebagian blogger banyak yang mengcopas scipt yang sudah ada. Namun, sebagai seorang blogger sejati harus tetap mencantumkan sumber yang dirujuk. Tidak memalukan kok, itu sah dan wajar-wajar saja. Blogger yang blognya dihapus, pada dasarnya sering mengcopas tanpa disertai dengan sumber, yang membuat pemilik artikel marah atas pelanggaran hak cipta dan melaporkannya ke google. Blog yang dihapus biasanya memiliki banyak link rusak tau broken link dari hasil copas tanpa di edit sehingga link blog pembuat artikel pertama banyak terdapat pada artkel yang dicopas. Tipsnya adalah menghapus broken link dari blog.

2. Materi Artikel Dewasa.
Blog yang dihapus oleh goole biasanya, materi artikel yang disajikan mencakup konten dewasa. Padahal sudah jelas peraturan dari google, jika sebuah blog berisi materi dewasa harus memberikan peringantan terlebih dahulu. Memang saya tidak memungkiri bahwa artikel dewasa akan mendatangkan banyak visitor. Namun, alih-alih mendapatkan visitor, malah blognya yang dihapus. Tipsnya jika mecantumkan materi dewasa berikan peringatan terlebih dahulu!

3. Iklan Negatif.
Banyak blogger yang mengabaikan hal ini. Motif membuat blogpun juga menjadi pertimbangan penting. Jika motifnya adalah untuk mendapatkan uang maka tidak peduli apapun iklannya yang penting rupiah didapatkan. Google tidak mengijikan sebuah blog mencantumkan banner-banner iklan judi, dan porno. Hal ini juga terkait dengan pencantuman peringantan tentang materi dewasa. Tipsnya adalah lebih selektif lagi memasang banner iklan.

4. Blog yang Menipu.
Kitapun seringkali tertipu dengan judul blog yang sangat unik dan menarik. Tapi Ketika kita membuka linknya hasilnya jauh berbeda dengan judul yang ditawarkan. Hal ini juga sangat dibenci oleh pengguna internet, sehingga banyak yang melaporkan tetang penipuan judul artikel kepada google. Dan akhirnya jika banyak yang melapor, google pun mengambil tindakan tegas dengan menghapus blog tersebut. Tipsnya Sesuaikan judul dengan materi artikel.

5. Blog Spam
Blog Spam artinya banyak menebarkan link diblog lain atau diforum, dengan tujuan jika  link diklik maka akan mengarah ke halaman blog itu. Contoh memposting artikel di forum, postingan dibuat tidak lengkap dan ditulis kata selanjutnya yang diberi link yang mengarah pada halaman blog. Tips jangan sering membuat link hidup dalam forum.

6. Blog SARA
Blog SARA artinya, baik dalam artikel maupun komentar blog itu sering menyinggung dan merendahkan Suku, Agama, Ras, dan Anggota kelompok. Blog ini sangat dibenci oleh para blogger dan pengunjung internet apalagi bila penghinaan tersebut terkait dengan dirinya. Maka pengunjung akan segera melakukan tindakan pelaporanke google. Sehingga blog yang mengandung unsur penghinaan yang berbau SARA akan segera dihapus google.

Sekarang sudah jelas bukan, bahwa itulah penyebab blog dihapus. Sebisa mengkin hidari hal-hal tersebut jika blog kita tidak ingin dihapus oleh google. Sekian jawaban saya atas pertanyaan Mengapa Blog Dihapus Google? Kritik dan saran yang membangun sangat saya harapakan. Terimakasih.

Search : Ketahui penyebab mengapa blog dihapus oleh google, ciri-ciri blog yang akan dihapus oleh google
Img : inglesnutrition.blogspot.com

0 Response to "Mengapa Blog Dihapus Google?"

Post a Comment

Pengunjung yang baik pasti meninggalkan komentar yang bijak, terimakasih