Cara Mengatasi Link Rusak Melalui Webmaster

Cara Mengatasi Link Rusak Melalui Webmaster | Broken Link atau sering disebut dengan Link Rusak memang merupakan masalah besar terhadap kesehatan suatu blog bahkan mengindikasikan blog itu parah dan dapat di hapus oleh Google. Link Rusak lingk rusak ini dapat terjadi karena beberapa hal misal: kita menghapus artikel blog, copy paste blog orang lain, eh ternyata tanpa kita tau blog yang sering kita copy artikelnya itu dihapus oleh Google. Saran saya untuk para blogger jangan terlaku sering copas artikel orang lain, kalau terpaksa copas harus disempatkan untuk mengeditnya sebelum diterbitkan. Nah, untuk mengatasi link rusak (broken link) dapat dilakukan dengan beberapa cara. Namun kali ini kita akan membahas cara yang paling efektif yaitu Cara Mengatasi Link Rusak Melalui Webmaster, Simak baik-baik langkahnya step by step agar tidak ada kesalahan.

1. Masuk dulu ke akun blogger sobat, untuk memudahkan sobat masuk ke Google Wabmaster.
2. Klik Google Wabmaster Jika sobat belum mendaftar maka masukkan pasword Gmail sobat lalu masuk ke Alat Wabmaster.
3. Klik blog yang ingin sobat hapus link atau Url yang rusak. Sehingga sobat masuk pada Dasbor Wabmaster.
4. Klik Kesehatan >> Kesalahan Penyerapan. Lihat gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi Link Rusak Melalui Wabmaster

5.  Setelah itu sobat akan dihadapkan pada dua pilihan yaitu Server Error dan Not Found, sobat pilih saja yang Not Found yang ada di belah kanan.
6. Sekarang sudah kelihatan Link atau Url yang rusak, Caranya adalah sobat buka Link itu satu-satu dan copy, lalu paste di Word Pad, atau Microsoft Word, supaya kita lebih mudah untuk langkah berikutnya.
7. Setelah semunya Link yang rusak disalin, maka kembali menuju ke menu Alat Wabmaster. dan klik pada Pengoptimalan >> kemudian pilih Hapus URL

Cara Mengatasi Link Rusak Melalui Wabmaster

8. Selanjutnya sobat akan masuk pada gambar di bawah ini, lalu kilik Buat Perminataan Penghapusan Baru >> Masukan URL yang sudah disalin di Word Pad, atau Microsoft Word tadi >> Klik Terus.

Cara Mengatasi Link Rusak Melalui Wabmaster

9.  Kemudian sobat akan masuk pada halaman pengapusan. Klik saja Kirim Permintaan tanpa mengubah Settingan yang sudah ada. Lanjutkan langkah-langkah penghapusan secara berulang sampai semua Link atau Url yang salin di Word Pad, atau Microsoft Word tadi sudah dikirim Permintaan pengapusannya.

Cara Mengatasi Link Rusak Melalui Wabmaster

Setelah semua Link atau URL sudah dikirim permintaan penghapusannya. Sobat biarkan saja  paling lama 3 bulan sejak pengiriman diampaikan ke Mbah Goggle untuk di hapus.  Sekian tips saya menggenai Cara Mengatasi Link Rusak Melalui Webmaster. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih.

5 Responses to "Cara Mengatasi Link Rusak Melalui Webmaster"

  1. berguna banget
    salam blogger www.terselubangme.blogspot.com / www.terselubangme.tk

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak ya mas atas infonya.
    Sempet kebingungan gimana cara menghapus link yang rusak (Maklum blogger pemula :p)
    Salam Sukses :)

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik pasti meninggalkan komentar yang bijak, terimakasih