Cara Membuat Tulisan Simetris dengan MS. Word

Cara Membuat Tulisan Simetris dengan Microsoft Word | Dalam membuat judul dalam suatu karya ilmiah kita di tuntut untuk memberikan tulisan yang mudah dipahami, tidak rancu serta menggunakan kalimat yang efektif (itulah yang diajarkan dosen saya;hihihi). Bahkan dalam suatu tugas kuliah saya, dosen yang bersankutan menghendaki judul itu harus dibuat simetris. Awalnya saya juga binggung bagaimana cara membuat tulisan dalam judul menjadi simetris, langkah yang saya ambil waktu itu adalah dengan melakukan enter untuk setiap kalimat agar simetris. Namun hasil yang saya peroleh tidak memuaskan karena ada yang terlalu panjang dan terlalu pendek penggalan katanya. Setelah berbincang-bincang dengan salah seorang teman, saya dikasih tahu bagaimana Cara Membuat Tulisan Simetris dengan Microsoft Word, ternyata hasilnya memuaskan. Berikut untuk sobat semua saya bagi tips mengenai Cara Membuat Tulisan Simetris dengan Microsoft Word.

1. Buka lembar baru Microsoft Word
2. Tuliskan tulisan yang mau sobat buat simestris.
Misal:
Cara Membuat Tulisan Simetris dengan Microsoft Word

Lihat dengan cermat, judul PTK tersebut tidak simertis dimana baris kedua lebih pendek dibandingkan baris ketiga.
3. Blok kalimat pada baris kedua, lalu tekan CTRL + D.
4. Ubah pada Spacing Normal – By menjadi 0,4pt yang artinya tulisan lebih lebar atau renggang, dengan tulisan Spacing Expanded, maka hasilnya adalah sebagai berikut:
Cara Membuat Tulisan Simetris dengan Microsoft Word
Perubahannya:
Cara Membuat Tulisan Simetris dengan Microsoft Word
Perhatikan baris nomor dua menjadi lebih renggang dibanding yang tadi.
5. Selanjutnya atur pada kalimat yang lainnya, dengan ketentuan jika Spacing Expanded artinya tulisan merenggang, jika Spacing Condensed maka tulisan menjadi merapat antar huruf. Untuk berapa pt nya silahkan sesuaikan dengan judul yang sobat tulis.
Hasilnya:
Cara Membuat Tulisan Simetris dengan Microsoft Word
Demikian sedikit tips dengan judul Cara Membuat Tulisan Simetris dengan Microsoft Word semoga dapat bermanfaat, kritik dan pertanyaan silahkan berkomentar.

2 Responses to "Cara Membuat Tulisan Simetris dengan MS. Word"

Pengunjung yang baik pasti meninggalkan komentar yang bijak, terimakasih