Membuat Kotak Pencarian Cepat Google di Blog

Membuat Kotak Pencarian Cepat Google di Blog | Membuat kotak pencarian sendiri atau costum memang lebih menyenangkan ketimbang mengandalkan kotak pencarian bawaan. Penting adanya kotak pencarian ini adalah untuk pembermudah para sahabat blogger sedang mencari kedalaman (kelengkapan) artikel yang ada di blog saya. Contoh kotak pecarian costum seperti ini.

Membuat Kotak Pencarian Cepat Google di Blog

Jika sobat menginginkan kotak pencarian modus cepat seperti blog saya. Silahkan copy script di bawah ini.
Perhatikan script yang saya beri warna merah http://bangsahid.blogspot.com silahkan ganti dengan Url home blog sobat.

Langkah selanjutnya seperti biasa, sobat masuk pada dasbot blog sobat >>  Klik Tata Letak >> Tambahkan Gadget >> Klik HTML Javascrips >> Paste Kode di atas pada kotak konten yang tersedia >> Silahkan sobat beri judul sesuai keinginan >> Klik Simpan.

Kelebihan Kotak pencarian ini adalah dapat mencari artikel kita pada 3 search yang paling bagus di dunia internet. Kotak Pencarian ini, sering saya pakai untuk mengetahui apakah konten atau artikel saya sudah terindeks oleh tiga mesin pencari tersebut. Sekian tips saya mengenai cara Membuat Kotak Pencarian Cepat Google di Blog semoga bermanfaat.

1 Response to "Membuat Kotak Pencarian Cepat Google di Blog"

  1. apa perbedaan kotak pencarian yang sudah ada ketika blog di buat pertama kali dengan kode script ini....

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik pasti meninggalkan komentar yang bijak, terimakasih